Langsung ke konten utama

Daftar Rekomendasi Wisata Di Jakarta Lengkap

Sebagian besar dari anda mungkin berpikir kalo Jakarta merupakan kota yang kotor, lingkungan yang lusuh, banyak asap, banyak debu, namun hal itu bukanlah anggapan yang benar. Oleh karenanya, menjadi satu hal yang wajar apabila masyarakat Jakarta butuh libur ke luar kota, misalnya berlibur ke Bandung atau Bogor terutama untuk mengistirahatkan dirinya dari stress karena aktifitas.

Tanggapan anda jelas tidak sepenuhnya benar atau salah. Pasalnya, mempunyai banyak infrastruktur kota yang modern, Jakarta rupanya memiliki beragam lokasi wisata yang tidak kalah menarik. Tentu saja, “berwisata” ke Jakarta tidak harus terkait dengan menjamurnya mall di Jakarta. karena Faktanya, ada banyak lokasi wisata di Jakarta selain mall, seperti halnya wisata alam pantai Jakarta, lokasi wisata bersejarah, lokasi wisata kuliner, edukasi, sampai lokasi tempat nongkrong.


Rekomendasi Wisata Di Jakarta



Monumen Nasional (Monas)
Siapa sih masyarakat Jakarta yang tidak kenal dengan Monas?Mulanya, tugu peringatan setinggi 132 meter ini memang didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia. Nah, ikon kota Jakarta bahkan Indonesia yg satu ini emank populer mau lapisan emas murni pada “lidah api-nya”. Oh ya, kabarnya, Monas merupakan bangunan dengan puncak tertinggi di Jakarta. Bahkan, konon tidak boleh ada bangunan yang melebihi tinggi Monas.

Monas sendiri terbuka untuk umum: buka setiap jam delapan pagi sampai tiga sore, kecuali di hari Senin minggu akhir bulan. Hendak wisata sejarah? Sobat dapat mengunjungi bagian dasar Monas, yakni Museum Sejarah Nasional Indonesia untuk mengetahui seluk beluk perjuangan Indonesia. Namun, apabila hendak menikmati panorama Jakarta dari ketinggian, disarankan utk menjajal naik ke puncak Monas berketinggian 115 meter.



Aneka Museum
Berstatus sebagai pusat kota & pemerintahan, tidak heran apabila Jakarta “kaya” mau bangunan-bangunan bersejarah. Nah, sekali waktu, anda dapat mempelajari sejarah Jakarta dengan mengunjungi aneka macam museum di Jakarta.

Aneka Museum Jakarta

Sebagai contoh, Museum Nasional. Di sana,anda dapat menemukan lebih dari 100 ribu benda-benda koleksi yang mencakup peninggalan arkeologis, keramik, zaman prasejarah, serta masih banyak lagi. Bergeser dari Museum Nasional, jangan ragu utk memasuki Museum Fatahillah yang berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta. Bagaimana pun, lokasi wisata di Jakarta yang satu ini  lokasi terbaik untuk mengeksplorasi banyak hal terkait sejarah Kota Jakarta.

Jangan lupakan juga keberadaan aneka museum lainnya, seperti halnya Museum Bank Indonesia, Museum Wayg, Museum Tekstil, Museum Taman Prasasti, & masih banyak lagi.


Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Indonesia emank sebuah negara yg multikultural. Di dlmnya, terdapat beragam kekayaan budaya, seni, adat, serta agama & kepercayaan. Nah, utk meningkatkan semangat multikultural Sobat, yuk segera datang berkunjung ke kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Enggak perlu jauh-jauh datang ke Pa&g atau ke Papua. Toh, seluruh “miniatur” kebudayaannya, dapat langsung Sobat saksikan di TMII. Enggak heran, apabila lokasi wisata di Jakarta yg satu ini amat cocok dinikmati bersama keluarga & orang terdekat.Selain wisata budaya ini, TMII mempunyai beragam wahana menarik yg dapat langsung Sobat nikmati. Wahana tersebut berupa kolam renang Snow Bay, Taman Among Puro, kereta gantung, serta aneka museum edukatif yg cocok utk pendidikan anak Sobat.


Kebun Binatang Ragunan
Ajaklah keluarga sobat untuk mengenal & mencintai keberlangsungan binatang yang dilindungi sejak dini. Sbg langkah awal, bawalah mereka ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Dng luas segede 147 hektare, lokasi wisata di Jakarta ini punya lebih dari dua ribu ekor binatang & 50 ribu pepohonan.

Kebun Binatang Ragunan

Tiket masuknya sendiri tergolong murah & terjangkau. Dengan Rp 5 ribu rupiah saja, andasudah dapat mengajak si kecil berkeliling kebun, melihat binatang, sampai menaiki beragam wahana spt kereta keliling, sepeda gsobat, & lain sbgnya.


Kebun Binatang Ragunan ini didirikan pada tahun 1864, Kebun Binatang Ragunan sendiri tergolong berusia tua. Nah, sbg informasi disarankan untuk tidak memberi makan kepada binatang yang ada di dalamnya, ya. Toh, ini semua demi menjaga keselamatan hewan-hewan di dalamnya.


Wisata Kepulauan Seribu
Berlokasi di sebelah utara Jakarta, ada banyak lokasi wisata yg dapat Sobat kunjungi saat mampir ke Kepulauan Seribu. Menysobatng nama “seribu”, sudah pasti gugusan pulaunya pun banyak. Nah, sbg informasi, beberapa kawasan Kepulauan Seribu yg populer, yakni: Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, & masih banyak lagi.

Kepulauan Seribu

Bersama keluarga maupun orang terdekat, ada beragam aktivitas yg dapat Sobat lakukan di Kepulauan Seribu. Ini mencakup diving, snorkeling, berkemah, banana boat, atau sekadar berjalan-jalan menikmati momen matahari terbenam. Menariknya, Sobat pun enggak perlu repot. Pasalnya, beberapa wilayah di Kepulauan Seribu sudah mempunyai beragam fasilitas & akomodasi yg memudahkan pengunjungnya.


Wisata Kota Tua Jakarta
Enggak heran, apabila suasana Kota Tua Jakarta selalu ramai pada akhir pekan. Penyebabnya, merupmau karena ketersediaan beragam spot yg cantik bahkan mampu “menunjang” kegiatan selfie Sobat. Baygkan, deretan pertokoan, gedung, sampai rumah-rumah tua menghiasi seluruh area Kota Tua Jakarta. Belum lagi, dng keberadaan beragam atraksi & kegiatan, spt halnya pameran seni, nobar (nonton bareng), pengamen unik, dsb.

Wisata Kota Tua Jakarta

Selain menyuguhkan keindahan di setiap sudutnya, Kota Tua Jakarta merupmau salah satu destinasi wisata sejarah terpopuler, khususnya di Jakarta. Melalui keberadaan beragam museum yang berdekatan, Sobat dapat menyaksikan sekaligus mempelajari banyak pengetahuan sejarah di masa lampau.

Selain itu, di lokasi wisata di Jakarta yang satu ini terdapat pula banyak toko, restoran, maupun kafe jadul yang menjual aneka kuliner khas yang enggak kalah nikmat. Sbg contoh, Sobat dapat mencicipi langsung masmau khas dng singgah terlebih dulu di Cafe Batavia & Cafe Gazebo atau justru membelinya langsung di pedagang keliling beragam camilan, semisal kerak telor, gado-gado, sampai es potong.


Wisata Pecinan Glodok
Enggak jauh dari Kota Tua Jakarta, Sobat mau diajak utk mengelilingi china town atau pecinan Jakarta. Secara sederhana, di sinilah masyarakat keturunan Tionghoa bermukim & beranak cucu. Nah sebagai informasi, Pecinan Glodok sendiri merupmau kawasan pecinan terbesar di Indoneisa. Bahkan, keberadaannya disebut-sebut sbg salah satu “penggerak” roda ekonomi Jakarta sampai kini, lho!


Wisata Setu Babmau
Apabila beberapa lokasi wisata di atas masuk dalam kategori sejarah kolonial, kini saatnya mempelajari budaya masyarakat asli Jakarta dng mengunjungi Kampung Betawi di Setu Babmau. Lokasinya sendiri, sudah ditetapkan menjadi kawasan cagar budaya Jakarta.

Wisata Taman Wisata Alam Angke, Kapuk
Nah, setidaknya ada beragam aktivitas lain yang dapat anda lakukan di salah satu lokasi wisata di Jakarta yang paling menarik ini, seperti halnya naik perahu, atau justru berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dng menanam mangrove.

Wisata Taman Suropati
Luasnya memang tidak sebesar sembilan lokasi wisata di Jakarta yang sudah disebutkan di atas. Namun, Sobat dapat mendatangi Taman Suropati, Menteng utk sekadar berolahraga atau justru melepas penat. Udara sejuk & suasana asri dari beragam pepohonan rin&g dijamin dapat menenangkan & menyegarkan pikiran Sobat. Belum lagi, soal beragam aktivitas yg biasa digelar, semisal pertunjukan musik, latihan biola, kursus melukis, sampai pertemuan beberapa komunitas Jakarta.


Itulah rekomendasi lokasi wisata di Jakarta selain mall versi kami Lokasi wisata di Jakarta mana yang hendak anda kunjungi. Demikian ulasan singkat kami tentang Beberapa Rekomendasi Lokasi Wisata di Jakarta Yang Mesti Dikunjungi, semoga menjadi panduan buat anda pembaca. Semoga Tercapai Keinginannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata Puncak Paling Menarik

Daftar Tempat Wisata di Puncak Terpopuler merupakan tempat rekomendasi liburan di kota Bogor yang sering dikunjungi banyak wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing sering mengunjungi tempat ini. Selain pemandangan yang indah disini juga terdapat banyak villa-villa yang dapat menampung kita sebagai penginapan. Tak heran para pelancong menyukai tempat dingin ini,karena beberapa faktor. Walaupun seperti itu sebenarnya puncak memiliki tempat tempat terbaik yang bisa dikunjungi saat masa liburan. Berikut kami rekomendasikan daftar tempat wisata terbaik di puncak yang seru dan menarik yang wajib anda baca dan anda simak. Agar anda tak bingung saat akan berkunjung ke daerah puncak. Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Masjid At-Taawun Bukan tempat wisata,tetapi tempat ibadah Islam yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda ini banyak sekali pengunjungnya. Nilai historis dan dari desain masjid,membuat banyak orang sholat di masjid ini. Jika anda muslim,lalu ingin s

Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Dua Bali Lengkap

Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Dua Bali Lengkap  - Nusa Dua yaitu salah satu lokasi wisata yang cukup indah di bali. Buat mencapai lokasi lokasi wisata nusa dua ini, sobat akan menempuh jarak sekitar 40 Kilometer dari pusat kota Bali atau setidaknya lebih dekat 8 Kilometer apabila anda dari Bandara Air Pot Internasional Ngurah Rai. Dari Bandara tersebut setidaknya anda akan memakan waktu tempuh sekitar 30 menit, belum lagi dipotong oleh kemacetan. Kawasan Nusa dua bisa dibilang yaitu kawasan yg amat elite. Disebut demikian, itu karena di kawasan ini banyak sekali berdiri hotel-hotel berbintang bertaraf internasional, restoran-restoran elite dan banyak lagi. Di Nusa Dua ini jua yaitu lokasi yang paling sering dikunjungi oleh orang-orang penting di indonesia maupun dunia, karena di kawasan ini sering di laksanakan konferensi-konferensi besar beskala nasional maupun internasional. Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Di Bali Lengkap Nusa Dua mempunyai taman terindah. Di taman terseb

Daftar Tempat Wisata Di Medan Pilihan

Medan adalah sebuah kota di Sumatera Utara yang kaya akan tempat menarik. Di Medan, Anda dapat menikmati berbagai objek wisata yang menawan dan romantis sehingga menjadikannya memori yang indah selama liburan. Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Medan justru menjadi favorit turis mancanegara terutama yang berasal dari Eropa. Berikut adalah beberapa objek wisata tersebut. Tempat Wisata Di Medan 1. Merdeka Walk Lokasi ini sangat ramai pada malam hari dan dikenal sebagai kompleks wisata kuliner. Letaknya ada di Lapangan Merdeka Kota Medan. Sebagai tempat nongkrong, tempat ini juga menghadirkan pemandangan berupa bangunan-bangunan peninggalan Belanda sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi pra wedding. Jika ingin mendapatkan momen yang pas saat mengunjungi Merdeka Walk, maka datanglah pada malam minggu sedangkan setiap minggu pagi di tengah lapangan akan sangat ramai dengan orang-orang yang melakukan jogging. 2. Masjid Raya Kota Medan Tidak hanya digunakan sebagai tempa