Langsung ke konten utama

Daftar Tempat Wisata Di Medan Pilihan

Medan adalah sebuah kota di Sumatera Utara yang kaya akan tempat menarik. Di Medan, Anda dapat menikmati berbagai objek wisata yang menawan dan romantis sehingga menjadikannya memori yang indah selama liburan. Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Medan justru menjadi favorit turis mancanegara terutama yang berasal dari Eropa. Berikut adalah beberapa objek wisata tersebut.



Tempat Wisata Di Medan



1. Merdeka Walk

Lokasi ini sangat ramai pada malam hari dan dikenal sebagai kompleks wisata kuliner. Letaknya ada di Lapangan Merdeka Kota Medan. Sebagai tempat nongkrong, tempat ini juga menghadirkan pemandangan berupa bangunan-bangunan peninggalan Belanda sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi pra wedding. Jika ingin mendapatkan momen yang pas saat mengunjungi Merdeka Walk, maka datanglah pada malam minggu sedangkan setiap minggu pagi di tengah lapangan akan sangat ramai dengan orang-orang yang melakukan jogging.

2. Masjid Raya Kota Medan

Tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah, namun Masjid Raya Kota Medan juga merupakan Tempat Wisata Terbaik di Medan. Hal itu disebabkan karena usia bangunan yang telah mencapai 111 tahun dan merupakan ikon kota Medan. Dibangun pada tahun 1906, masjid ini memiliki arsitektur campuran antara Timur Tengah, Spanyol, dan India.


3. Museum Sumatera Utara

Jika Anda mengunjungi Jalan H.M Jhoni, maka sebaiknya mampir mengunjungi Museum ini. Terdapat berbagai peninggalan sejarah dan budaya Sumatera Utara di gedung yang terdiri atas 2 lantai dan terbagi menjadi beberapa ruangan. Terdapat pula berbagai koleksi khas Sumatera Utara seperti hewan khas, arca peninggalan Hindu-Budha, serta diorama kehidupan pra sejarah.

4. Rumah Tjong A Fie

Merupakan sebuah landmark kota Medan. Rumah Tjong A Fie merupakan simbol dari masyarakat etnis Tionghoa di kota ini. Bangunan ini merupakan sebuah rumah tua yang berfungsi sebagai museum saat ini. Dibangun oleh seorang saudagar China yang bernama Tjong A Fie yang konon katanya berusia lebih dari 100 tahun. Desainnya merupakan arsitektur China kuno yang dipengaruhi oleh sedikit sentuhan melayu dan Eropa.


5. Danau Siombak

Pemandangan yang romantis berupa tenggelamnya matahari dapat dinikmati di sini. Sekalipun danau ini merupakan danau buatan, namun keindahannya tidak kalah dengan danau alami. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini mulai dari memancing hingga menaiki sampan dan speed boat. Tidak heran jika lokasi ini menjadi Tempat Wisata Terbaik di Medan yang banyak dikunjungi saat akhir pekan.

Siapapun yang berkunjung ke Medan tidak boleh melewatkan beberapa tempat di atas. Masih ada banyak Tempat Wisata Terbaik di Medan lainnya yang dapat Anda kunjungi dan cermati keindahannya. Pemandangan alam kota Medan pun tak kalah menarik untuk ditinjau dan dikunjungi sebagai bagian dari liburan Anda di Medan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata Puncak Paling Menarik

Daftar Tempat Wisata di Puncak Terpopuler merupakan tempat rekomendasi liburan di kota Bogor yang sering dikunjungi banyak wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing sering mengunjungi tempat ini. Selain pemandangan yang indah disini juga terdapat banyak villa-villa yang dapat menampung kita sebagai penginapan. Tak heran para pelancong menyukai tempat dingin ini,karena beberapa faktor. Walaupun seperti itu sebenarnya puncak memiliki tempat tempat terbaik yang bisa dikunjungi saat masa liburan. Berikut kami rekomendasikan daftar tempat wisata terbaik di puncak yang seru dan menarik yang wajib anda baca dan anda simak. Agar anda tak bingung saat akan berkunjung ke daerah puncak. Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Masjid At-Taawun Bukan tempat wisata,tetapi tempat ibadah Islam yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda ini banyak sekali pengunjungnya. Nilai historis dan dari desain masjid,membuat banyak orang sholat di masjid ini. Jika anda muslim,lalu ingin s

Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Dua Bali Lengkap

Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Dua Bali Lengkap  - Nusa Dua yaitu salah satu lokasi wisata yang cukup indah di bali. Buat mencapai lokasi lokasi wisata nusa dua ini, sobat akan menempuh jarak sekitar 40 Kilometer dari pusat kota Bali atau setidaknya lebih dekat 8 Kilometer apabila anda dari Bandara Air Pot Internasional Ngurah Rai. Dari Bandara tersebut setidaknya anda akan memakan waktu tempuh sekitar 30 menit, belum lagi dipotong oleh kemacetan. Kawasan Nusa dua bisa dibilang yaitu kawasan yg amat elite. Disebut demikian, itu karena di kawasan ini banyak sekali berdiri hotel-hotel berbintang bertaraf internasional, restoran-restoran elite dan banyak lagi. Di Nusa Dua ini jua yaitu lokasi yang paling sering dikunjungi oleh orang-orang penting di indonesia maupun dunia, karena di kawasan ini sering di laksanakan konferensi-konferensi besar beskala nasional maupun internasional. Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Di Bali Lengkap Nusa Dua mempunyai taman terindah. Di taman terseb